Montir Molk Populer

Selasa, 04 Desember 2012

Rencana Pembangunan Pabrik Panel Surya di Kab.Bandung


 
ilustrasi : pabrik sel surya tipis 

Pabrik panel surya sedang dibangun di Kabupaten Krawang Jawa Barat  yang  difokuskan  ke panel surya konvensional dan akan dibangun lagi pabrik baru panel surya di Kabupaten Bandung .Diharapkan pabrik baru ini bisa seperti pabrik  baru di Eropa dan china yang  memproduksi panel sel surya tipis yang lebih modern yang saat ini sedang dalam masa pengembangan di seluruh dunia, lampu irit LED , alat net meter yang dapat menyimpan energi dari sel surya dan energi angin dengan sistem jual beli energi terkait jaringan PLN ,baterai Li - ion serta alat pendukung lainnya. Berikut ini kami muat artikel tentang pembangunan pabrik baru di Cikancung-Kabupaten Bandung dan pabrik sejenis yang ada di China (admin)
SOREANG, (PRLM).- Pabrik pembuat panel surya (photovoltaic) senilai 46 juta dolar AS, akan segera dibangun di Desa Mandalasari, Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Diharapkan dengan pembangunan pabrik tersebut bisa mengonversi bahan bakar batubara yang menimbulkan limbah B3 yang berbahaya bagi lingkungan.
"Tanah seluas 14 hektare sudah disiapkan di Cikancung, hal ini terkait dengan rencana Kementerian BUMN yang akan membuat pabrik pembuatan panel surya, yang rencananya akan dibangun di Bandung," kata Camat Cikancung Achmad Solihin saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Cikancung pada Senin (3/12/12).
Achmad mengatakan bahwa Bupati Kabupaten Bandung sangat mendukung pembangunan pabrik panel surya tersebut, karena kata Bupati pada saat dia bertemu dengannya, dengan pembangunan pabrik tersebut, Indonesia tak perlu lagi mengimpor energi yang dihasilkan panel surya dari Amerika.
"Berdasarkan hasil survei yang dilakukan PT LEN dan Pertamina wilayah kami memang cukup mendukung pembuatan pabrik itu sehingga kami merespon positif pembangunan pabrik itu di wilayah kami. Atas instruksi Bupati Kabupaten Bandung kami pun tak main-main dalam memfasilitasi pembangunan pabrik itu," kata Achmad
Sementara itu kata Achmad dengan pembangunan panel surya ini bisa menyerap ribuan tenaga kerja yang ada di wilayah Cikancung. "Masyarakat sekitar sangat setuju dengan pembangunan pabrik ini, karena tentu saja warga disini diprioritaskan untuk menjadi pekerja disana, karena ada sekitar 2550 pencari kerja di Kecamatan ini," kata Achmad.
Saat ditanya mengenai pengiriman barang untuk mensuplai pabrik tersebut, Achmad menjawab bahwa pengiriman bahan baku tersebut takkan melalui jalan Rancaekek-Majalaya namun melalui kereta api, karena ada stasiun yang dekat yaitu stasiun Cicalengka.Dari : pikiran-rakyat.com



Pabrik LED dan Panel Surya di China 

Zhejiang Long Chi Technology Limited Company

Zhejiang Longchi teknologi Co, Ltd, merupakan salah satu manufaktur terbaik untuk lampu LED dan modul fotovoltaik, specialiisasi dalam pengembangan teknologi, pembuatan dan penjualan.Kami memperkenalkan teknik manufaktur dengan set lengkap dan peralatan, dan kita dapat menghasilkan LED Indoor / Outdoor seri Lighting, panel surya silikon monokristal , panel surya silikon Polycrystalline  sistem solar fotovoltaik dan aplikasi lainnya.


 80% dari produknya akan dikirim ke pasaran  Afrika, Eropa, Amerika Selatan, Australia, Timur Tengah, Asia Tenggara dan sebagainya . Produknya  sangat dipuji oleh pelanggan dari beberapa negara karena sesuai dengan kualitas yang unggul, rendah Karbon , Perlindungan Lingkungan, Penghematan dana, Energi Hijau 

Zhejiang Long Chi Technology Limited Company Zhejiang Long Chi Technology Limited Company

Saat ini, pabrik cabang Huzhou sedang dibangun, dan jumlah investasi keseluruhan sudah lebih dari tiga ratus juta yuan. produksi telah  dimulai pada bulan Agustus 2011, dan kapasitas produksi tahunan  diharapkan akan menjadi sekitar satu miliar yuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar