Montir Molk Populer

Senin, 05 November 2012

Pelajaran Hikmat dari Program Blog Google Adsense

Aku Percaya anda pasti udah mengenal donk apa itu “Program Google Adsense”. Nah, bagi anda yg belum tahu..? Google Adsense atau GAadalah Cara kita mendapatkan atau Meng-uangkan Blog yg kita punyai dgn cara menampilkan Iklan dari mereka. 


Dulu aku pikir, wah…, bisnis ini gampang banget. ternyata eh ternyata ga semudah membalikkan telapak tangan yah. Bahkan sering Galaukarenanya. Bang Kumis sahabat aku juga pernah ngerasain kegalauan yg sangat katanya, begitu juga aku. Berkali kali blog aku dinonaktifkan juga oleh mereka karena aku ngelanggar Peraturan mereka. berdukacita.gif (30×18)

Banyak Publiser (sebutan mereka yg ikut bisnis ini) yang dinonaktifkan “Tim Adsense” karena melanggar TOS Peraturan atau dalam istilah kerennya di PHK. Konsukensinya tentu saja tidak ada lagi Gaji bermata uang DOLLAR yg bisa kita dapatkan dari America Serikat.




Selama aku ngeblogging, dan selama berkali kali aku di beri surat P.H.K sama mereka. Setidaknya aku ada sedikit 3 Pelajaran berharga dari Program ini. Nah, Pelajaran berharga itu adalah : 

RENDAH HATI
Rendah hati adalah Sikap yg merendahkan diri. Jika anda bermain di “Bisnis GA”. Kerendahan hati adalah suatu hal yg mutlak yg harus dipunyai oleh kita. Tidak, Bukan, Saran ini sendiri bukan dari aku pribadi, tapi sudah dibuktikan oleh orang orang yg sukses di bisnis ini.

Medhy Aginta salah satu “Master Blogging Indonesia” pernah mewawancarai publisher publisher sukses google adsense kelas dunia. Ia terkejut, Ia Kaget banget, setiap dia mewawancarai orang yg sukses dibidang ini, mereka semua bertutur kata yg lembut, tidak sombong, Penuh kasih, tidak memamerkan kekayaan yg mereka dapatkan dalam bisnis ini, bahkan didalam bukunya juga Medhy Aginta mengamini bahwa menjadi Blogger Sejati haruslah Rendah Hati.
Kesimpulan akumainkomputer.gif (83×83)
Kesimpulan aku kenapa mereka bisa “rendah hati” adalah karena semua rezeki yg mereka dapat dari GA adalah berkat Perjuangan exTra keras mereka, dan doa mereka kepada Tuhan, karena Google bisa saja, kapan saja mem-PHK mereka. 

Satu lagi yg aku perhatiin didunia ini. GA adalah Program dgn TOS Aturan Super Ketat. Beberapa Aturan mereka antara lain : Anda tidak diperbolehkan menulis artikel yg enggak baik buat anak anak atau dalam tanda kutip yg Jorok. Anda juga tidak diperbolehkan memamerkan penghasilan anda dari GA, bahkan anda tidak boleh menulis artikel yg bertemakan Kekerasan, Provokasi, ataupun mengancam.

Nah, bagaimana mungkin jika kita saja yg kadang kadang suka menulis artikel yg Provokasi atau memasang Foto, Video ataupun membahas Artikel yg engga baik buat anak anak. Kita pasti ga bakalan bisa success. Itulah kenapa hanya orang tertentu saja yg bisa berhasil dalam bidang bisnis ini. KERENDAHAN HATI dan HATI YG BAIK ADALAH SYARAT di Business ini. 

Implementasi Pelajaran Berharga buat saya :
-       Aku Belajar Tentang Cara Menulis Artikel yg baik buat Keluarga
-       Belajar Menulis Artikel tidak berisi Kekerasan, Provokasi pada Produk / Kelompok Tertentu
-       Ngga Memamerkan Penghasilan
-       dll

D.I.S.P.L.I.N

Dalam Buku “CHARLES STANLEY”. Contoh Displin itu kayak gini katanya : Kalau hari ini kita seharusnya tidur 8 jam, tapi 3 jam-nya kita pakai buat memasak mie instan rebus ditengah malam. Itu sudah di Kategorikan bukan disiplin.

Displin juga kalau menurut aku merupakan dumping faktor yg harus kita miliki. Aku perhatiin juga ini berlaku buat GA.

Implementasinya :
-       Aku jadi tahu Menulis Artikel Tidak boleh kelebihan atau Kurang
-       Aku belajar untuk Konsisten
-       Update Sesuai dgn Jadwal yg aku punya (Jam berapa update, Hari apa updatenya..?)

NB : Tahukah anda..? katanya kalau mengupdate Posting dgn Artikel hingga 10-20 perhari di tahun 2012 di anggap Google sebagai Spammer atau Overdosis displinnya. Tim Adsense menginginkan Artikel yg berkualitas, bukan Kuantitas.!!   

BE-CREATIF


Duh kepanjangan deh kayaknya aku nulis nih..?
Mungkin anda udah bosan yah. maaf yah.. terimakasih.gif (100×50)

Nah yg ini singkat aja yah. Google menginginkan artikel yg harus unik. UNIK Artinya ngga boleh sama dgn situs / website lain. Disini aku perhatiin kalau kayak gini aturan mainnya google sebenarnya mengajarkan kita untuk Cerdas membuat Artikel yg benar benar baru, kita juga dituntut untuk banyak membaca dan memperdalam ilmu yg kita miliki dari A-Z untuk menghasilkan Konten yg “UNIK”.

Nah, itu aja dulu yah. maaf kepanjangan. Ga tahu juga aku kalau udah kepanjangan. Tapi Moga aja bermanfaat buat anda yah. Makasih dan Tuhan Memberkati anda. Gbu “-“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar