Montir Molk Populer

Minggu, 04 November 2012

Cara Optimalkan Penggunaan Gambar di Blogger

Gambar memang menarik buat kita pandang, Nah, apalagi kalau blog anda dilengkapi dengan berbagai macam hiasan “Gambar” yg Relevan dgn Konten Artikel Anda. Duh itu nah udah pasti ya bikin Blog atau Website anda menjadi lebih menarik. ebnarkan..? 


Nah, Di Artikel kali ini, Aku rindu banget berbagi buat anda tentang cara Mengoptimalkan Penggunaan Image di Blogger. Mungkin tulisan yg anda baca nanti dibawah ini banyak kekurangannya, tapi semoga saja bermanfaat buat anda yah. bericintasayang.gif (26×18)
Enjoy mainkomputer.gif (83×83)

Berilah Atribut Judul Title untuk Kesan Visual yg Lebih baik

Menurut mas Medhy Aginta pada bukunya yg bertajuk “ProBlogger” atau yg bisa anda temui di Website Blogguebo.com, Pemberiaan Atribut ini katanya penting jika dilihat dalam sisi Kacamata SEO, Menurutnya, Gambar setidaknya menyumbangkan 5-10% hasil Pencarian melalui Google Image, makanya beliau menyarankan untuk memberikan judul atau Title setidaknya tidak lebih dari 40 Karakter Huruf. malumalu.gif (18×18)

Sedangkan Website Comscore.com mengatakan penggunaan Gambar baik buat Tampilan Visual yg Fresh yg memungkinkan membuat banyak orang tertarik dan betah berlama lama di blog kita. Sedangkan kalau menurut Pendapat aku sendiri nih yah, dgn menampilkan atau memberi Judul Title setidaknya memberi kesan bahwa blog anda bertaraf “Profesional”.

TAHUKAH ANDA :
Pemberiaan Judul (Add Caption) pada Image adalah hal Sepele dan jarang dilakukan oleh banyak orang bahkan tak jarang mereka mengambil atau copy paste gambar dari blog orang lain tanpa mengupload nya sendiri.

Tahukah anda, bagi anda yg bergabung di Program “ADSENSE”. Hal sepele ini justru bisa seperti pedang bermata dua. Tim Adsense dari dulu sangat menekankan weblog yg Profesional dgn Artikel yg Sangat Berkualitas, Unik, dan termasuk juga pada G.A.M.B.A.R  

Kapasitas Penyimpan Image Blogger

Bagi anda pengguna layanan blog blogger, mungkin anda bertanya tanya nih yah..? Berapa sih kapasitas penyimpanan mereka. Kalau menurut aku ini ga mutlak,

karena sejauh pengalaman aku yg udah ngeblog selama 7 tahun mungkin bisa aku bilang TAK TERBATAS jadi sia sia aja kalau anda menghapus beberapa Image anda hanya agar Media Penyimpanan lebih ramping karena ya tadi ga kebatas.

Mas Isnaini.com juga udah bilang kayak gitu walaupun di Google tertera “1024” MB saja. tapi setidaknya ini ga berlaku. Jika anda penasaran anda bisa kunjungi web :  Picasa.com untuk melihat detail Kapasitas Penyimpannya.


Hapus Google Search Image Frame Braker


Bagi anda yg senang mengunakan layanan Google Mesin Pencari Search Images. Anda pasti tahu donk tentang FRAME BRAKER. Frame Braker adalah Gambar dari sebuah website yg diindeks oleh google yg jika pengunjung mengklik gambar yg ada di mesin penelusurnya tersebut maka akan ditampilkan di lapisan atau di bagian atas sebuah halaman blog/web dalam bingkai tanpa perlu mengunjungi weblog tersebut.

Bagi beberapa orang tampilan ini bisa dihapus dgn cara menambahkan Kode pada bagian atas </head>
Yaitu : malumaluaku.gif (48×32)

<script language='JavaScript' type='text/javascript'> if (top.location != self.location) top.location.replace(self.location); </script>

Nah dgn menggunakan Kode diatas, maka pengunjung ngga akan lagi melewati bingkai tapi justru langsung menuju ke halaman website anda. Asikkan.

Sayangnya, jika menggunakan Kode Script diatas maka akan menghasilkan Galat atau Kesalahan seperti ini, biasanya tampilannya menjadi kosong. Contohnya akan diarahkan ke halaman ini : 

http://afrid-fransisco.blogspot.com/b/app-preview?token=VW9wzzoBAAA.KMVG0n122K6d0Ez2-Kxs8A.LitQLHDhHh6Clt3VWrYuFg


Untuk mengatasi Galat ini, anda harus main cepat cepatan dgn Akses Internet anda, mengklik X pada Google Chrome anda sebelum terjadinya Kesalahan APPPREVIEWTOKEN. Caranya, Klik Template – Lalu Cepat Cepat Anda Klik tanda X – Lalu Klik Edit HTML dan hapuslah Kode Script yg anda pasang tadi yah. Lalu di Save. Nah, Selesai. Semoga bermanfaat yah. Makasih dan GBU “-“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar