Montir Molk Populer

Selasa, 05 Juni 2012

e-BIKE : Sepeda Listrik Ringan dari Audi



Audi cukup rajin bikin sepeda, tapi sangat beda dengan yang satu ini, e-bike atau sepeda listrik. Menariknya, konon konsep terbaru ini berkaitan dengan produsen mobil asal Jerman itu menjadi pemilik baru Ducati.

Sepeda listrik ini diklaim paling kuat dari yang pernah dibuat dan mempunyai tenaga maksimum 3,12 PS dengan torsi 249,5 Nm pada roda belakang.Kecepatan maksimum dicapai 50 kpj bahkan bisa mendekati 80 kpj jika dibantu dengan mengayuh karena tenaga listrik bertambah. Sedang baterai dalam terisi penuh bisa menempuh jarak antara 49,6 sampai 70 km saat baterai terisi penuh. Pengisian baterai dari kosong sampai penuh butuh waktu 2,5 jam.

 

   

Disebutkan e-bike paling kuat lantaran sasisnya memakai bahan serat karbon. Lalu, girboknya dilengkapi 9-percepatan sekuensial (dengan aktuasi hidraulis) dan teknologi tinggi yang dikendalikan secara komputer. Dengan pemakaian bahan eksotis bisa menekan bobot sampai 21 kg.

Menariknya lagi, dengan teknologi tinggi itu, Anda bisa mengontrol semua itu dengan smartphone melalui WLAN.

Konsep sepeda listrik ini, bukan tidak mungkin, nantinya akan memakai nama Ducati dengan warna khas merah. Meski, sekarang ini tampilannya masih kuat dengan kelir serat karbon.
© 2012 kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar